Seks Dapat Menyehatkan Jiwa dan Raga

Sobat, Seks merupakan Kebutuhan dasar manusia yang amat bermanfaat. Tahukah anda bahwa seks ternyata tak hanya berguna bagi kesehatan mental, tetapi seks ternyata juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Berikut manfaat seks bagi kaum Hawa:

1.Mengurangi rasa sakit.
Stimulasi klitoris dan dinding vagina dapat memicu pelepasan hormon endorfin, kortikosteroid, dan obat penghilang rasa sakit alami lainnya. Walhasil, sakit kepala dan nyeri otot dapat lenyap setelah melakukan seks. Efek pereda rasa sakit alami itu bahkan dapat bertahan 2 hari.

2.Mengurangi risiko kanker payudara.
Orgasme dalam seks dapat menaikkan hormon oksitosin dan DHEA yang berperan penting dalam pencegahan kanker payudara. Penelitian menunjukkan : wanita yang aktif secara seksual berisiko kena kanker payudara lebih rendah dibanding yang nonaktif. Pria yang mencapai orgasme sebanyak 7 kali sebulan, juga memiliki risiko kanker payudara lebih rendah.

3.Olahraga jantung terbaik.
Berhubungan seks meningkatkan kesehatan jantung lebih dari sekadar jalan cepat. Semakin sering berhubungan seks, jantung akan semakin sehat.

4.Mengusir stres.
Sebuah penelitian menunjukkan : wanita – pria yang berhubungan seks 2 kali seminggu cenderung lebih santai menghadapi sesuatu,  termasuk presentasi yang acapkali mendatangkan stress.

5.Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Penelitian di Universitas Wilkes menemukan : orang yang berhubungan seks minimal sekali seminggu memiliki antibodi lebih tinggi 30% dibanding mereka yang jarang melakukannya. Penelitian di Jerman menujukkan : hubungan seks dapat meningkatkan produksi sel darah putih yang berperan melindungi tubuh dari penyakit.

6.Menjaga kesehatan alat reproduksi.
Para ilmuwan di New Jersey menemukan : wanita yang berhubungan seks lebih dari 10 kali setahun memiliki jaringan atrofi vagina lebih baik dibanding mereka yang tidak. Terapis seks, Sandra Leiblum mengatakan : aktif secara seksual memperlancar nutrisi dan oksigen ke vagina yang akan membuat setiap jaringanya tetap elastis

(Sumber: Desliana Carolina , Liputan6.com/Melalui Proses Editing)

Gambar: Edukasiseks.Kompasiana.Com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: