Yuk, Mencari Tuhan

Bagaimana cara menjawab pertanyaan : apakah tuhan benar-benar ada ? Dimana letak tuhan ? Tuhan seperti apa ?,  Tuhan makan dan minum atau tidak, dan seterusnya”. Pertanyaan polos seperti itu, diakui oleh banyak orang, sulit untuk menjawabnya, apalagi kepada anak-anak.

Buku ini sengaja dihadirkan, sebagai bahan renungan bersama, untuk mencari tahu agama mana yang masuk akal, dan siapakah tuhan yang sebenarnya. Dengan berbekal buku sederhana ini, setidaknya kita dapat mulai berdiskusi –setidaknya dengan akal pikiran kita sendiri, sebagai anugerah ilahi– untuk mencari tuhan berdasar logika, bukan menduga-duga berdasar ajaran keturunan belaka, bukan mengira-ngira ibarat beberapa orang buta yang berusaha mengenali gajah, sebagian pegang ekor, sebagian belalai, sebagian perut,  dan seterusnya, sehingga masing-masing tidak pernah mendapat gambaran gajah secara utuh dan paripurna.

Buku kecil dan sederhana ini dapat membantu mengantarkan kita menjadi manusia yang bertuhan dengan berlandaskan zikir sekaligus pikir. (Bandung:  PT Mizan Publika)***

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: