Ingin punya Momongan ? Rajin-rajinlah mandi !

feringeblog.blogspotdotcomMANDISobat,  tahukah anda bahwa  Islam sangat menjunjung tinggi nilai-nilai  kebersihan.  Annadlofatu minal iiman: kebersihan merupakan bagian dari iman. Kebersihan dan atau kesucian merupakan salah satu prinsip dasar dalam  ajaran Islam. Oleh karena itu,  salah satu doa terpenting dalam Islam adalah : allahum aj’alnii minat tawwaabiinaa waj’alnii minal mutathahhiriin waj’alnii min ‘ibaadika  ashsholihiin : ya Allah jadikanlah aku bagian dari orang yang bertaubat (membersihkan diri dari dosa),  dan jadikanlah aku bagian dari orang yang suci (bersih dari hadats dan najis/kotoran),  dan jadikanlah aku bagian dari orang yang saleh (bermanfaat bagi diri, keluarga dan masyarakat).

Sobat,  sekali lagi  kebersihan menjadi prinsip dasar dalam ajaran Islam.  Ketika mau shalat kita diwajibkan untuk berwudlu  dengan : AIR SUCI YANG MENSUCIKAN, yakni  membersihkan mulut,  hidung,  muka,  tangan  sampai siku,   kepala,  telinga,  dan kaki kita.  Jika kita shalat minimal 5 kali sehari,  berarti kita membersihkan diri dengan air minimal  5 kali juga. Ketika mau shalat Jum’at dan shalat Tahajud bahkan disunnahkan untuk mandi selain berwudhu.  Malahan harus digarisbawahi  bahwa untuk menghilangkan hadats besar: umat Islam diwajibkan untuk mandi besar,  dari ujung rambut hingga ujung kaki. Singkat kata,  wudlu dan mandi dengan air suci yang mensucikan,  merupakan bagian tak terpisahkan dalam  peribadatan umat Islam. Tahukah sobat ternyata mandi punya pengaruh luar biasa bagi kesehatan kita ?  Berikut saya nukilkan sebuah artikel singkat terkait dengan mandi.

Kebiasaan mandi ternyata lebih dari sekedar membersihkan tubuh dari keringat dan kotoran setelah seharian beraktivitas. Lebih dari itu, mandi memiliki berbagai manfaat kesehatan yang baik untuk Anda. Berikut beberapa manfaat sehat mandi seperti dilansir boldsky.

Pereda Stres dan Depresi

Jika Anda sedang stres dan mengalami hari yang buruk, luangkan beberapa menit untuk memanjakan diri di kamar mandi. Mandi dengan air hangat dapat membaut tubuh menjadi rileks dan bebas dari stres.

Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Penelitian membuktikan bahwa mandi menggunakan air dingin dapat membantu meningkatkan sel-sel darah putih dalam tubuh. seperti kita ketahui bahwa sel darah putih ini berfungsi membantu tubuh melawan berbagai penyakit infeksi sebagai bagian dari sistem kekebalan tubuh.

Tingkatkan Kesuburan Pria

Berbeda dengan mandi air panas yang dapat menurunkan jumlah sperma, mandi air dingin dapat membantu meningkatkan jumlah sperma pada pria. Peneliti menganggap bahwa badan yang lebih segar, disertai dengan aliran darah yang semakin lancar setelah mandi menjadi faktor yang berpengaruh terhadap tingkat kesuburan pria.

Nah, mulai sekarang sebaiknya Anda mulai rajin mandi jika ingin punya momongan. (dan)

Sobat,  jika kita senantiasa menjaga wudlu dan rajin  mandi niscaya manfaat yang kita dapatkan jauh lebih besar dari sekedar tiga hal tadi.

Sumber:  DuniaFitnes.com –3 April 2013.

Gambar: Feringeblog.Blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: