Tidur Tanpa Bantal Bisa Atasi Sakit Punggung dan Leher?

bantalSobat,  tahukah anda,   ternyata tidur tanpa  bantal tertanya ada manfaatnya ?  Oleh karena itu,  jika anda tak kebagian bantal janganlah menggerutu saja,  tetapi justru ambil saja manfaatnya. Berikut saya kutipkan sebuah artikel tentang tidur tanpa bantal dan apa saja manfaatnya. Sobat,  Tidur merupakan waktu melepas lelah dan mengisitirahatkan pikiran setelah seharian beraktivitas. Setelah lelah selama seharian, kasur dan bantal empuk sudah pasti menjadi hal yang paling ditunggu untuk merebahkan tubuh yang lelah. Bantal empuk terasa seperti surga tempat menyandarkan kepala. Namun, siapa sangka bantal juga mempengaruhi kualitas tidur. Ternyata tidur tanpa menggunakan bantal menjadikan kualitas tidur lebih baik dibandingkan dengan menggunakan bantal. Selain itu, tidur tanpa bantal sangat bermanfaat untuk kesehatan tulang punggung.

Dilansir dari doktersehat.com, tidur tanpa bantal dapat membantu relaksasi tulang punggung. Saat tidur tanpa bantal secara otomatis kita dapat meluruskan tulang punggung dan lebih rileks. Posisi tulang punggung sejajar dengan tulang leher karena saat tidur tulang punggung tidak berlekuk-lekuk seperti saat tidur menggunakan bantal. Tidur tanpa bantal juga dapat bisa menjadi solusi untuk mengatasi keluhan sakit leher. Biasanya bila seharian berada di depan komputer leher bisa menjadi sakit terutama leher bagian belakang. Hal ini terjadi karena faktor kelelahan dan darah yang mengalir lancar. Untuk mengatasinya cobalah berbaring dan tidur tanpa bantal agar peredaran darah kembali lancar. Manfaat lainnnya adalah dapat mengurangi rasa lelah pada otot dengan cepat.

Kualitas tidur yang baik membuat fungsi tubuh kembali normal dan dapat bekerja secara optimal. Selain itu tidur yang baik bisa membuat tubuh menjadi lebih segar dan bugar di pagi harinya. Yuk Dreamers, mulai mencoba tidur tanpa bantal!

Sumber:  Dreamers Radio – Sel, 2 Jul 2013 17:45 WIB

Gambar: nikonikoummi.blogspot.com

4 responses to this post.

  1. Reblogged this on Dudi Nurhendra.

    Balas

  2. […] Tidur Tanpa Bantal Bisa Atasi Sakit Punggung dan Leher?. […]

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: