7 Alasan Ini Buat Kamu Wajib Menyukai Bayam

Sobat, untuk sekedar tahu,  berikut saya kutipkan sebuah artikel tentang manfaat bayam yang sungguh luar biasa.  Semoga bermanfaat.

Sobat, bayam, si hijau kesukaan popeye ini adalah salah satu sayuran yang memiliki  banyak manfaat dan baik bagi kesehatan. Bagi kamu yang menyukai sayuran terutama bayam, sangat baik dan kamu bisa mendapat semua kebaikan dari sayuran ini. Tapi, bagi yang tidak menyukai sayuran, wajib untuk menyukai bayam. Dilansir dari magforwomen.com, inilah 7 alasan yang baik, kenapa bayam sangat bermanfaat untuk dikonsumsi :

Baik untuk saluran pencernaan

Bila punya masalah dengan pencernaan, makan saja bayam. Karena sayuran ini adalah salah satu sumber terbaik serat. Serat sendiri sangat baik untuk membantu melancarkan pencernaan.

Bayam menetralisir efek sodium

Terlalu banyak mengkonsumsi bayam sangat tidak baik bagi tubuh, karena dapat memicu hipertensi atau tekanan darah tinggi. Makan bayam secara teratur membantu untuk menstabilkan tekanan darah. Karena sayuran ini banyak mengandung kalium, yang menetralisir dampak buruk dari natrium pada tubuh.

Bayam baik untuk sistem pembuluh darah

Telah terbukti bahwa beberapa komponen protein bayam memperlambat konversi peptida angiotensin I menjadi angiotensin II. Proses ini membuat pembuluh darah sempit dan meningkatkan tekanan darah. Bayam dapat mengatasi hal tersebut karena bayam mengandung lutein.

Membuat tulang sehat dan mencegah pendarahan

Bayam mengandung vitamin K yang baik untuk pembekuan darah dan tulang. Sayuran hijau ini dapat mencegah terjadinya pendarahan. Selain itu bayam kaya akan mineral seperti  fosfor, tembaga, seng, mangan dan magnesium yang membuat tulang kuat dan mencegah osteoporosis.

Kaya antioksidan

Flavonoid yang terkandung dalam bayam baik untuk mencegahan penuaan dini dan risiko terkena kanker. Senyawa ini mengurangi efek radikal bebas pada tubuh, yang berpengaruh merusak pada sel dan memicu perkembangan tumor ganas.

Bayam memperkuat sistem kekebalan tubuh

Bayam kaya akan nutrisi dan vitamin. Vitamin yang terkandung didalamnya antara lain A,C,E,D dan B. Semua vitamin tersebut sangat baik bagi kekebalan tubuh. Jadi mengkonsumsi bayam dapat mencegah terjangkit infeksi dan berbagai penyakit lainnya.

Menurunkan berat badan

Bila kamu sedang menjalani program  diet, ada baiknya makan bayam. Sayuran ini selain kaya akan nutrisi, sumber serat juga rendah kalori. Mengkonsumsinya dapat membuat kenyang lebih lama.

Itulah semua kebaikan bayam. Jadi tak ada alasan lagi untuk tidak menyukai sayuran kaya manfaat satu ini.

Sumber:Dreamers Radio/ Yahoo. Com/ Kam, 8 Agu 2013

Gambar: comicvine.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: