Madu untuk Kesehatan -Kecantikan

Sobat,  sekedar  tahu,  berikut saya kutipkan  artikel  tentang manfaat madu untuk kesehatan  dan kecantikan.

Sobat,  Madu tak hanya digunakan saat kita membuat kue, teh, maupun kopi, tetapi juga bagus untuk kesehatan dan kecantikan. Yuk inyip beberapa cara untuk menggunakan madu untuk kesehatan dan kecantikan berikut ini:

1. Scrub wajah.  Jika kulitmu sensitif dan takut untuk menggunakan berbagai produk kecantikan, maka kamu bisa menggunakan madu. Siapkan madu dan gula merah sebagai scrub pengganti. Tambahkan juga lemon dan minyak zaitun. Cara ini bisa mengangkat sel kulit mati dan membuat kulitmu lembut dan bersinar.

2.Hair conditioner. Jika ingin membuat rambutmu bersinar, kamu bisa menggunakan madu sebagai conditioner. Campurkan satu sendok makan madu dan air hangat, dan cuci rambutmu dengan campuran tersebut. Sebelum dibasuh, diamkan selama kurang lebih satu jam untuk hasil yang lebih baik. Lakukan cara ini secara rutin.

3. Body lotion. Madu tak hanya bermanfaat untuk rambut dan wajah, tetapi juga untuk tubuh. Kamu bisa membuat kulit terhidrasi dengan menggunakan madu sebagai pengganti body lotion. Campurkan 1 sendok makan madu, 1 sendok teh air lemon, dan 2 sendok teh minyak zaitun. Oleskan campuran tersebut ke seluruh tubuh. Diamkan selama 20 menit sebelum dibasuh dengan air.

4. Bersihkan luka bekas jerawat. Madu bisa menghilangkan bekas jerawat dan bisa meningkatkan produksi kolagen di kulit. Madu Manuka merupakan jenis madu yang ampuh membasmi luka bekas jerawat.

5. Atasi kulit terbakar. Madu bisa menyembuhkan kulit yang terbakar matahari. Jika kamu sudah terlalu lama di bawah sinar matahari, maka kamu bisa menggunakan madu untuk mengurangi rasa sakitnya.

6. Atasi bibir pecah-pecah. Jika bibirmu mengalami pecah-pecah, oleskanlah madu secara rutin. Biarkan bibirmu selama 5 menit kemudian basuh dengan air. Cara ini bisa membuat bibirmu terhidrasi dan akan terasa lebih lembut.

Sobat,  semoga artikel singkat tadi bermanfaat.

Sumber:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: