`Perempuan Terjelek di Dunia` Buktikan Kecantikan Sejatinya

`Perempuan Terjelek di Dunia` Buktikan Kecantikan SejatinyaSobat,   Tuhan mencipta segala  termasuk diri kita pasti ada manfaatnya alias tidak sia-sia.  Bahkan,  Tuhan mencipta nyamuk pun (yang seolah-olah remeh),  punya maksud tertentu,  banyak manfaat tertentu,  untuk kehidupan.   Jika seekor nyamuk saja ada maksud di balik penciptaannya,  apalagi ketika Tuhan mencipta diri manusia.  “Sejelek” apapun rupa kita (menurut ukuran manusia),  tentu di balik penciptaan itu ada  hikmah yang terkandung di dalamnya.  Siapa saja yang mampu menangkap esensi tadi,  niscaya dia akan percaya diri bahwa di sebalik berbagai kekurangan yang dimiliki,  pasti terdapat kelebihan-kelebihan tersembunyi.  Dan seorang anak manusia bernama Lizzie Valasques,  asal texas,  bisa menangkap esensi tadi,   sehingga kekurangan yang dia miliki,  tidak lantas menjadikan dirinya patah arang alias putus asa menghadapi hidup Sobat,  berikut saya kutipkan artikel tentang  si wanita super tadi  agar kita dapat memetik hikmahnya  untuk kehidupan kita.  Semoga.

Texas : Tak ada manusia yang sempurna. Begitu pula dengan Lizzie Valasquez. Gadis 24 tahun asal Texas itu menderita penyakit langka, neonatal progeroid syndrome. Hanya 3 orang di dunia yang hidup dengan kondisi itu. Lizzie punya banyak alasan untuk meratap, tapi dia bukan gadis cengeng. Bahkan ketika sejumlah orang di dunia maya tega memberinya julukan ‘perempuan terjelek di dunia’. Sungguh penilaian yang tak adil, karena hanya didasarkan pada penampilan fisiknya. Ada juga yang menyuruhnya bunuh diri saja.

Dalam sebuah perbincangan, Lizzie menceritakan ketika ia menemukan videonya di YouTube, di mana ia diberi julukan yang menyakitkan hati. Sedih? Pasti. Namun, ia bisa mengubah segala komentar jahat tentang penampilannya menjadi motivasi untuk menatap masa depan.Semua itu soal pilihan. Dan Lizzie berani menetapkan pilihannya. “Apakah aku akan membiarkan orang-orang mendefinisikanku sebagai monster? Tidak. Aku akan mengubahnya. Aku akan membuktikan dengan mimpi, keberhasilan, dan prestasi — itu yang akan orang nilai dari aku,” kata dia, seperti dikutip dari Al Arabiya, 9 Januari 2014.

“Cara terbaik untuk menanggapi semua orang yang mengolok-olokku…adalah membuat diriku menjadi sosok yang lebih baik,” kata dia.

Tak semua orang di dunia berpikiran sempit. Lizzie mengaku menerima banyak dukungan dan cinta dari banyak orang. Dari seluruh dunia.

“Pagi ini saat bangun tidur, telepon, email, Twitter, YouTube, dan Facebook-ku berlimpahan cinta!”

Lulusan Texas State University kini menjadi motivator. Bulan lalu, penampilannya menginspirasi orang-orang yang mendengarnya. Dengan kepercayaan diri dan kekuatannya — yang tak membiarkan pikiran negatif dan bullying mematahkan impiannya.Lizzi menunjukkan pada kita, pada dunia, kekuatan dan kecantikannya yang sejati. (Ein/Ali)

Sumber:Liputan6.com/Elin Yunita Kristanti/10/01/2014 00:22

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: