Bocah 5,8 Tahun Asal Bangka Hafal 26 Juz Alquran

Sobat,  Al Qur’an merupakan  wahyu Allah SWT yang sengaja diberikan kepada manusia agar dijadikan petunjuk (hudan)  bagi orang-orang yang bertaqwa. Tidak ada keraguan di dalamnya.   Bahkan,   Allah menantang siapapun yang menyangsikan Al Qur’an  dengan  menyatakan  :  “Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al Qur’an yang Kami wahyukan  kepada hamba Kami (Muhammad),   maka buatlah satu surat (saja) yang semisal AlQur’an.  Dan ajaklah penolong-penolongmu  selain Allah jika  kamu orang-orang yang benar.  Maka jika kamu tidak dapat membuat (nya)  dan pasti kamu tidak akan pernah dapat membuat (nya),  maka  peliharalah dirimu dari neraka yang bahan bakarnya manusia dan batu,  yang disediakan bagi orang-orang kafir (Al Q.S. Al Baqarah: 23-24). Bocah 5,8 Tahun Asal Bangka Hafal 26 Juz Alquran

Allah yang menurunkan/memberikan Al Qur’an  dan Allah juga yang akan menjaga nya.  Innaa nahnu nazzalnadz dzikra  wa innaa lahuu la haafidzuun.   Salah satu cara Allah  menjaga Al Qur’an  adalah dengan “mempermudah”  Al Quran  untuk dihafal.  Adakah kitab dan atau buku lain yang sedemikian tebal  dapat dihafal  di luar kepala ? Ribuan ummat  Islam  bisa menghafal Al Qur’an yang  berjumlah  30 juz ,  114 surat,   6.666 ayat.  Sobat,  sekedar  tahu,   berikut saya kutipkan sebuah artikel    terkait dengan soal ini. Semoga bermanfaat.

Subhanallah. Hanya satu kata itulah yang terucap dari sejumlah pejabat di lingkungkan Pemkab Bangka Barat (Babar) dan warga yang hadir dalam Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Babar 2014, di Masjid Raya Al Muttaqin Desa Air Gantang Kecamatan Parittiga, Kabupaten Babar, Kepulauan Bangka-Belitung, Senin (24/3/2014).

Kalimat Toyyibah ini terucap oleh mereka secara spontan penuh kagum dan haru saat panitia MTQ akan menampilkan Hafiz Cilik bernama Musa Bin La Ode Abu Hanifah (5,8 tahun) warga Pal 4 Muntok.

Anak itu ketika naik dan duduk bersimpuh di atas panggung MTQ, begitu fasih melafazdkan ayat demi ayat Surat Makiyah dalam Alquran. Musa yang usianya masih begitu belia, sudah mampu menghafal Alquran hampir 26 juz.

Pejabat dari  Kemenag Kabupaten Bangka Barat H Abdul Rohim menyebutkan, untuk menjaga Alquran, Allah SWT selalu memberikan kemakmuran kepada hamba-Nya, untuk hafizd (hafal) ayat-ayat Alquran.

“Musa Bin La Ode Abu Hanifah ini, usinya baru 5 tahun 8 bulan, dengan lidahnya yang fasih, hafalan Alqurannya sudah mendekati 26 juz,” kata Abdul Rohim dalam acara pembukaan MTQ tersebut.

Sumber: Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi/ BANGKAPOS.COM/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: