Gendong Sang Sahabat yang Derita Penyakit Polio ke Sekolah Selama 3 Tahun

Sobat,  berikut saya kutipkan sebuah kisah  tentang tulusnya  persahabatan.Gadis Ini Gendong Sang Sahabat yang Derita Penyakit Polio ke Sekolah Selama 3 Tahun

Sobat,  Sebuah kisah nyata mengharukan kembali terjadi di Cina. Seorang gadis berusia 13 tahun di propinsi Hunan bernama He Qin-jiao menjadi salah satu contoh tentang bagaimana kebaikan hati sesama manusia dan arti dari persahabatan yang sesungguhnya. Meski usianya masih sangat muda yaitu 13 tahun, namun percaya atau tidak bahwa Qin selalu rajin menggendong sang sahabat yang menderita penyakit polio di punggungnya setiap pergi sekolah, setiap hari selama 3 tahun dengan jarak sekitar 4 kilometer.

Dilansir China.org, ketika Qin berusia 9 tahun, ia menyadari bahwa sahabatnya, He Ying-hui tak bisa lagi pergi ke sekolah karena terserang penyakit polio dan keluarganya tak dapat menggendongnya ke sekolah. Jadi ia pun memutuskan untuk membawa sahabatnya tersebut sendiri.Qin selalu membawa He ke sekolah selama 3 tahun penuh, hingga akhirnya pemerintah lokal mendengar dedikasinya untuk sang sahabat dan memberikan He sebuah kursi roda pada September tahun lalu. Namun dedikasi Qin tak berhenti sampai di situ. Ia bangun setiap jam 6 pagi, mengerjakan pekerjaan rumah dan buru-buru pergi ke rumah He untuk mengajaknya ke sekolah.

Qin menggendong He di punggungnya ke ruangan kelas yang berada di lantai dua. Kisah mengharukan ini pun langsung mencuri perhatian para pengguna internet dan menunjukkan apresiasinya pada loyalitas Qin. Netizen pun kini menyebut Qin sebagai siswa tercantik di Cina. “Senang bisa diketahui banyak orang. Tapi aku melakukan hal ini untuk itu. Ia adalah sahabatku dan sekolah tidak akan sama tanpanya. Aku harus menggendongnya kemudian itulah yang harus aku lakukan. Aku tak keberatan sama sekali,” tutur Qin, dilansir Oddity Central.

Sobat,  semoga kita dapat mengambil hikmah kehidupan dari kisah tadi. Amin…

Sumber:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: