Berbagai Makanan Ini Bisa Bikin Tambah Pintar

Berbagai Makanan Ini Bisa Bikin Kamu Tambah Pintar Lho!Sobat,   apakah anda menginginkan diri anda sendiri atau keturunan anda  menjadi lebih pintar ?  Selain pintar dengan cara belajar,  ternyata ada beberapa makanan yang bisa menyebabkan  kita potensial bisa  menjadi lebih pintar.  Sekedar tahu,  berikut saya kutipkan artikel terkait  dengan masalah ini.

Sobat,  Otak adalah organ yang paling halus, dan pada saat yang sama, organ yang paling penting yang kita miliki. Otak juga merupakan pusat kecerdasan. Oleh karena itu, melindunginya dari segala macam cedera dan kerusakan tentu saja menjadi kewajiban kita. Memberi asupan berbagai macam makanan menyehatkan tentu akan membantu kerja otak dan ada beberapa makanan yang bisa membuat kita bahkan bisa semakin pintar dan cerdas. Dilansir Magforwoman, ini dia di antaranya:

1. Bawang putih Bawang putih mengandung antioksidan sangat ampuh yang memiliki sifat anti-penuaan, bersama dengan senyawa yang bisa mencegah infeksi dari bakteri dan virus. Oleh karena itu, selain bisa mencegah flu, infeksi dan batuk, bawang putih juga membuatmu berjiwa muda dan berpikiran jernih.

2. Bayam Sama seperti bawang putih, bayam juga memiliki kandungan antioksidan dan anti penuaan. Oleh karena itu, selain membuat awet muda, bayam juga bisa mencegah lemahnya sistem kognitif di sistem saraf.

3. Ikan Minyak ikan mengandung asam lemak omega 3 yang sangat baik untuk jantung dan otak. Asam lemak omega-3 dalam darah bisa memicu peningkatkan pada hormon otak. Masukkan ikan ke dalam menu dietmu untuk lebih menguatkan memori otak, kemampuan belajar yang efektif dan sistem saraf kokoh.

4. Minyak zaitun Minyak zaitun memiliki antioksidan yang kuat yang diberi nama polyphenol. Polyphenol dapat membantu mengatur level tekanan darah dan mengurangi kolesterol buruk dalam darah.

5. Jus anggur Jus anggur juga sangat kaya antioksidan. Selain itu juga bisa membantu menambah kemampuan motorik dan juga memori jangka pendek secara signifikan.

6. Nasi merah Nasi merah sangat baik untuk keseluruhan kemampuan kognitif karena terdiri dari vitamin dan mineral penting, seperti magnesium.

7. Blueberry Blueberry terdiri dari antioksidan yang mampu membuang radikal bebas di dalam tubuh, meningkatkan memori dan juga keterampilan motorik. Blueberry menjaga tekanan darah normal dan membantu mencegah stroke dengan melindungi pembuluh darah halus di otak.

Sobat,  semoga bermanfaat.

Sumber: (ctr)/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: