6 Alasan yang Bikin Anda Susah Sukses

Sobat,  apakah anda ingin menjadi orang sukses ? Kutipan artikel berikut  siapa tahu bisa membantu keinginan anda untuk meraih kesuksesan.

Sobat,  Kesuksesan tak hanya persoalan uang semata dan bisa berbeda bagi setiap orangnya. Meski begitu, tetap saja banyak orang tak berhasil mencapai kesuksesan dan terus bergelut dengan kegagalan sepanjang karir atau bisnisnya. Mengutip laman Lifehack.org, Rabu (28/10/2014), sukses mungkin bersifat relatif, tapi kegagalan akan selalu memiliki arti yang sama bagi siapa saja. Kegagalan adalah ketidakmampuan seseorang mencapai target hidupnya termasuk berkarir dan berbisnis. Berbagai kesalahan pribadi tanpa disadari dapat membuat Anda terus terjerumus dan gagal. Hindari berbagai kesalahan tersebut dengan mengetahui penyebab kegagalan Anda.

Berikut enam alasan yang membuat Anda sulit mencapai kesuksesan:

1. Tidak menghargai waktu

Salah satu miliarder terkaya di dunia Richard Branson mengatakan, para pengusaha sukses mengetahui bahwa waktu lebih berharga daripada uang. Artinya, orang-orang yang sering gagal dalam berkarir atau berbisnis tidak pandai mengharigai waktu. Banyak orang yang selalu tampak sibuk tapi tak menghasilkan apa-apa karena jarang menggunakan waktu secara efisien. Ingat, kemampuan mengelola waktu merupakan salah satu kunci kesuksesan.

2. Tidak punya misi untuk sukses

Banyak orang bermimpi untuk sukses tanpa melakukan berbagai upaya yang bisa membuatnya sukses. Salah satu pengusaha sukses Roy Disney mengatakan, tak akan sulit mengambil keputusan jika Anda mengenal diri sendiri. Ingin sukses saja tidak cukup jika Anda kurang disiplin dalam menjalani karir dan bisnis pribadi. Mereka yang gagal seringkali fokus agar terlihat produktif tapi lupa akan golnya sendiri.

3. Kurang percaya diri

Kegagalan bisa datang karena Anda merasa tidak akan sukses. Banyak orang yang meragukan kemampuannya sendiri dan merasa tidak sanggup lagi menjalani bisnis. Orang yang gagal seringkali membatasi dirinya sendiri dan selalu mencari pembenaran atas kesalahannya. Berhenti berpikir Anda tidak bisa dan kumpulkan seluruh bakat serta kemampuan agar bisa cepat sukses.

4. Pandai mencari alasan

Orang terkaya dunia Bill Gates mengatakan, jika Anda tak bisa jadi orang baik, setidaknya buatlah dirimu tampak baik. Sebaliknya, bukannya mengakui kesalahan dan menerima kekurangan pribadi, banyak orang yang selalu mencari-cari alasan untuk menutupinya.Tak mampu bersikap realistis membuat banyak orang terjerembab ke jurang kegagalan.

5. Sering menunda pekerjaan

Lakukan seluruh pekerjaan seperti usia Anda akan habis besok. Itu lantaran kebiasaan menunda pekerjaan dapat membuat Anda mudah gagal. Orang seperti ini biasanya tak bisa menghargai waktu. Berhenti menunda pekerjaan dan lihat bagaimana kesuksesan dapat dengan mudah Anda gapai.

6. Tak bekerja keras

Lakukan sesuatu agar masa depan jadi lebih cerah. Sayangnya, banyak orang gagal karena hanya punya gagasan tapi tak berani bekerja keras mewujudkannya. Menjadi pemimpi memang baik untuk mendorong motivasi pribadi. Tapi tanpa bekerja keras, Anda hanya akan menemukan kegagalan.

Sumer:  (Sis/Ndw)/ / 29 Oktober 2014

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: