Hartawan Ini Hibahkan Kekayaan Rp 426 T karena Surat Ad-Dhuha

Sobat,   berikut saya kutipkan informasi tentang kemurahan hati yang luar biasa dari anak manusia  bernama Al Walid,  yang menyumbangkan seluruh  harta kekayaannya untuk kepentingan kemanusiaan.  Adalah Pangeran Arab Saudi Alwaleed bin Talal membuat keputusan mengejutkan. Orang terkaya Saudi ini berjanji akan menyedekahkan seluruh harta kekayaannya yang mencapai US$ 32 miliar, atau lebih dari Rp 426 triliun, untuk berbagai kegiatan amal. Mengutip Arabian Business.com, Alwaleed mengungkapkan mengapa dia menyedekahkan seluruh harta kekayaannya itu.Hartawan Ini Hibahkan Kekayaan Rp 426 T karena Surat Ad-Dhuha

Orang terkaya ke-34 versi Majalah Forbes ini mengungkapkan komitmennya itu di bulan Ramadan tahun ini. Pangeran Alwaleed mengatakan sedekahnya ini akan disalurkan melalui lembaga amalnya, Alwaleed Philanthropies, selama beberapa tahun ke depan.Alwaleed Philanthropies akan menggunakan hartanya untuk meningkatkan pemahaman antar kebudayaan dan membantu masyarakat miskin, melalui bantuan pendidikan, kesehatan, pencegahan penyakit, penyediaan listrik dan rumah, pemberdayaan perempuan dan pemuda, serta pembangunan gedung untuk anak yatim dan sekolah. Lembaga amal milik Alwaleed itu juga akan memberikan bantuan bencana alam dan menciptakan dunia yang lebih toleran dan penuh penerimaan.

“Anda mungkin bertanya-tanya, mengapa saya melakukan ini? Tanggapan saya adalah bahwa semua orang pasti melalui situasi yang mengubah hidupnya di satu titik yang memiliki pengaruh besar di masa depannya,” katanya seperti dikutip Dream, Sabtu, 11 Juli 2015.

“Saya memiliki kesempatan untuk menyaksikan, dengan mata kepala sendiri, kondisi yang menantang masyarakat di seluruh dunia. Saya telah berdiri di antara mereka yang menderita dan membutuhkan bantuan besar. Saya juga belajar dari hambatan luar biasa melalui pertemuan dengan para pemimpin negara dan masyarakat di seluruh dunia.”

Pangeran Alwaleed menambahkan, mengingat kondisi ekonomi dan sosial dunia saat ini, dan dampak menghancurkan dari perang dan bencana alam di seluruh dunia, maka dibutuhkan lebih banyak upaya kolaboratif dari semua pihak yang mampu untuk berdiri dalam upaya mengentaskan kemiskinan di masyarakat yang paling kekurangan, dan untuk memajukan serta membangun masyarakat dunia. Pangeran Alwaleed mengatakan langkah yang ditempuhnya ini karena mengikuti perintah Allah dalam Alquran Surat Ad-Dhuha.

“Seperti yang sudah saya lihat, sudah tiba saatnya bagi saya untuk berbagi semua yang saya miliki untuk mendukung masyarakat melalui yayasan saya, Alwaleed Philanthropies,” katanya.

Sobat,  semoga kisah Al Walid ini bisa memberi hikmah dalam kehidupan kita.  semoga.

Sumber: Syahid |DREAM.CO.ID/Sabtu, 11 Juli 2015

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: