Cara Legakan Hidung Tersumbat dalam 20 Detik Tanpa Obat

Sobat,  sekedar tahu,  berikut saya kutipkan artikel tentang cara mengatasi hidung tersumbat dengan cara sederhana.  Silahkan coba,  semoga bermanfaat.

Pernahkah anda mengalami hidung tersumbat?, Semua orang rata – rata pasti pernah mengalami hal itu. Kondisi tersebut diakibatkan  karena adanya infeksi sinus (pilek) yang disebabkan oleh virus atau bakteri, sehingga mengganggu rongga pernafasan kita.

Iritasi akibat bakteri atau virus tersebut menyebabkan rongga hidung membengkak dan akhirnya terjadilah penyumbatan yang membuat anda kesulitan  untuk bernafas. Biasanya diperlukan waktu satu sampai dua minggu untuk membersihkan hidung dan mengembalikan pernafasan anda seperti semula. Namun dengan cara ini, anda hanya memerlukan waktu dalam hitungan detik untuk melegakan kembali hidung yang tersumbat atau mampet. Lantas bagaimana caranya? Silahkan simak baik – baik penjelasan berikut ini:

Ilustrasi infeksi sinus (Credit: organichealth)

Pertama letakkan lidah anda pada mulut bagian atas belakang dan biarkan. Setelah itu menggunakan ibu jari atau jempol, pijatlah titik antara alis mata anda (lebih jelas lihat gambar: Healthy sinuses) selama kurang lebih dua puluh detik. Memijat pada titik ini akan memicu bagian sinus untuk mulai menguras dan membersihkan penyebab hidung tersumbat dalam waktu yang hampir seketika.

Bagaimana hal itu bisa terjadi?
Ada satu tulang yang dikenal sebagai tulang vomer. Tulang ini menghubungkan antara lubang hudung ke mulut. Memijat antara alis mata menyebabkan tulang tersebut maju mundur, sehingga efeknya dapat melonggarkan hidung tersumbat dan memungkinkan sinus untuk melakukan pembersihan.

Selain itu anda juga bisa membuat sendiri obat – obatan alami untuk mengatasi dan mencegah pilek datang kembali. Karena cara diatas mungkin tidak bekerja dengan baik untuk semua orang, oleh karena itu anda bisa mencoba cara lain yang sudah terbukti ampuh dalam mengatasi masalah flu dan pilek, berikut diantaranya:

1. Cuka Sari Apel Organik
Mengonsumsi cuka sari apel secara teratur dua sendok makan pagi dan sore, mampu membersihkan sinus anda hanya dalam waktu empat hari.

2. Kunyit
Kunyit mengandung curcumin yang sangat bagus sebagai anti-inflamasi bagi tubuh anda. Dengan mencampurkan sedikit kunyit pada makanan, secara efektif akan mengobatai beberapa masalah kesehatan, salah satunya ya flu atau pilek itu sendiri.

3. Minyak oregano
Minyak oregano juga terbukti ampuh dalam mengatasi masalah sinus atau pilek. Bahkan Hipocrates, yang merupakan bapak dari ilmu kedokteran sudah menggunakan oregano sejak dahulu kala untuk mencegah infeksi dan mengobati beberapa masalah perut serta gangguan pernafasan.

4. Menghirup uap air
Cara sederhana ini ternyata juga bisa dicoba untuk melonggarkan hidung anda yang tersumbat. anda hanya perlu menyiapkan panic yang berisi air mendidih, dan kemudian hirup uap dari air yang mendidih tersebut. Untuk mencoba cara ini tetap anda harus berhati – hati, jangan sampai air panas tersebut melukai kulit anda.

Sumber:  http://www.gitanews.com/2015/06/cara-mengatasi-hidung-tersumbat-dalam.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: