Penting Mana Antara “Work Hard” atau “Work Smart”?

Sobat,  manakah yang anda pilih,   antara  kerja keras dan keras cerdas ?  Untuk memilih keduanya tentu anda harus memahami  beda antara keduanya.  Sekedar tahu,  berikut saya kutipkan sebuah artikel  berisi  penjelasan tentang perbedaan antara keduanya.

Sobat,  Seringkali kita mendengar istilah “work hard” dan “work smart“. Seringkali juga kita salah mengartikan kedua kata ini. Work hard sering diartikan sebagai bekerja keras, sedangkan work smart sering diartikan dengan bekerja cerdik. Dari kedua makna ini, manakah sebenarnya yang lebih penting? Sebenarnya, hal tersebut tergantung situasi dan kondisi. Memang, kerja keras salah satu kunci utamanya adalah ketekunan.  Kamu harus bisa mengerjakan suatu hal dengan tekun. Sedangkan kerja cerdas, kamu akan mengerjakan tugas itu dengan tingkat kreativitasmu tanpa harus menghabiskan banyak waktu dan tenaga.

Berikut gambaran  lebih jelas  tentang :  Penting mana antara “Work hard” atau “Work smart” :Image result for abdul kalam images
  1. Mengambil Keputusan dengan Work Smart

    Work smart diartikan dengan bekerja secara cerdik. Jadi, ketika kita mengambil keputusan, harus dilakukan dengan cerdik. Dengan begitu, kamu akan lebih cepat meraih kesuksesan dengan cara cerdik itu.

  2. Keduanya Berdiri di tempat Berbeda

    Work hard dipandang sebagai usaha yang langsung dilakukan dengan tindakan, berbeda dengan work smart yang didasarkan pada pemikiran. Oleh karena itu, work smart bisa digunakan untuk mengambil keputusan dengan tepat.

  3. Keduanya Butuh Keseriusan Seseorang

    Baik work hard maupun work smart harus dilakukan secara serius. Segalanya akan menghasilkan hal baik jika dilakukan dengan serius.

  4. Work Hard sering Dianggap Kunci untuk Meraih Keinginan Kita

    Kerja keras tak hanya melibatkan fisik, tapi juga mental yang kuat. Oleh karena itu, orang-orang terdahulu mengatakan bahwa jika ingin sukses, kerja keras adalah kunci utamanya.

  5. Secara Konsep, Keduanya Bisa Dikombinasikan, tapi Praktiknya?

    Memang dalam hal konsep, keduanya bisa dikombinasikan. Tapi, praktik tak selalu sesuai dengan konsep. Malah jika dipraktikkan, keduanya tidak akan bisa menjadi satu.

  6. Kerja Keras Bicara tentang Ketekunan, Kerja Cerdas Bicara tentang Kreatifitas

    Memang kerja keras salah satu kunci utamanya adalah ketekunan. Kamu harus bisa mengerjakan suatu hal dengan tekun. Sedangkan kerja cerdas, kamu akan mengerjakan tugas itu dengan kreatifitasmu tanpa harus menghabiskan banyak waktu dan tenaga.

  7. Work Smart Membuat Kita Menyimpan Energi Lebih

    Tak perlu menguras tenaga, dengan kerja cerdas kamu bisa menghemat tenagamu. Dengan begitu, kamu masih punya energi untuk melakukan hal lain, bahkan menghabiskan waktu dengan bersenang-senang sekalipun.

 

Bukan mana yang paling baik dan paling buruk. Semua itu kembali pada diri masing-masing. Ada yang cocok dengan kerja keras, dan ada yang cocok dengan kerja cerdas. Jika dilakukan dengan tekun, dua cara itu tak ada yang sia-sia.
Sumber: viva.co.id/frame/read/Ratih April/
Foto : Abdul Kalam,  Mantan Presiden India/Ibtimes.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: