6 Titik Pijat untuk Redakan Tangis Anak dalam Tempo Semenit

Apakah di rumah anda ada bayi ? Jika ada tentu anda sesekali dihadapkan pada momenttertentu yakni ketika bayi menangis dan agak sulit  diredakan.  Sobat,  sekedar tahu,  berikut saya kutipkan artikel  tentang cara meredekan tangisan bayi  hanya dengan melakukan pemijatan pada beberapa titik tertentu.

Sobat,  Memiliki bayi memang tidak mudah. Mereka memiliki “bahasa” sendiri berupa tangisan. Sebagai orangtua, bukanlah tugas gampang untuk menerjemahkan arti tangisan itu. Namun demikian, jika tangisan itu berkaitan dengan kesehatan, maka tips dari wittyfeed.com berikut sangatlah berguna. Panduan ini menunjukkan enam titik pijatan agar bayi Anda berhenti menangis hanya dalam tempo semenit. Di mana sajakah titik itu?

1. Ujung jempol kaki. Bayi yang memiliki masalah kepala dan gigi akan reda jika dipijat di bagian ujung jempol kakinya. Apalagi ketika ia tengah tumbuh gigi. Cobalah pijat bagian ujung itu dengan perlahan.

2. Tengah jempol kaki. Bayi yang memiliki masalah pernapasan macam sinus akan membaik apabila ada rangsangan di tengah jempol kakinya. Tekanan di bagian ini juga akan mengurangi dampak sinus.

3. Atas kaki.  Tekan bagian atas kaki untuk mengurangi batuk kronis dan demam. Ini bagian dari refleksologi yang bisa meringankan masalah pencernaan.

4. Atas lengkungan kaki. Coba pijat bagian atas lengkungan kaki bayi Anda untuk meredakan sakit di bagian antara paru-paru dan perut. Bayi paling sering mengalami sakit di bagian ini.

5. Bawah lengkung kaki. Coba tekan bagian bawah lengkungan kaki untuk menghilangkan masalah pencernaan pada bayi Anda.

6. Tumit. Untuk mengatasi masalah postur dan kaku otot, maka segeralah tekan titik di tumit bayi Anda. Area pijatan ini diketahui berhubungan dengan area pinggul.

Sobat,  selamat mencoba.

Sumber: http://www.feed.id/article/6-titik-pijat-untuk-redakan-tangis-anak-dalam-tempo-semenit-160809d.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: