Agar Cabai Tetap Segar Sampai Sebulan

Sobat,  sekedar tahu,  berikut saya kutipkan tulisan tentang cara menyimpan agar cabai bisa bertahan sebulan.   Kadang Saat harga cabai murah, membeli Rp5.000 saja sudah dapat banyak. Seringkali cabai yang sudah dibeli dibuang karena kering atau busuk. Agar cabai yang sudah dibeli awet, ada tipsnya. Kementerian Perdagangan RI memberi tahu tips simpan cabai baru-baru ini. Bahkan, dengan melakukan cara ini cabai bisa tahan sampai sebulan.

Pertama-tama, pisahkan cabai dari tangkainya. Lalu, simpan di wadah yang sudah dialasi tisu di sekeliling wadah. “Lalu, masukkan sesiung bawang putih yang sudah dikupas di atas cabai,” seperti mengutip Twitter resmi @Kemendag pada Minggu (21/1/2018).Kemudian, tutup rapat wadah dan masukkan ke dalam kulkas .

Pemilik akun Twitter @maskaki sudah menjajal tips Kemendag dan terbukti cabai awet lebih lama. “Insya Allah seminggu tetep cantik dan semledot,” cuitnya. Lalu, ada juga @nuranwibisono, “Aku nggawe cara iki sejak beberapa bulan lalu moco nang forum kuliner. Bahkan sampe sebulan lebih, cabe rawit sik apik”. (Aku melakukan cara ini beberapa bulan lalu usai membaca di forum kuliner. Bahkan sampai sebulan lebih, cabai rawit masih bagus). Sobat,  semoga bermanfaat.

Sumber : http://health.liputan6.com/read/3233534/mau-cabai-tetap-segar-sampai-sebulan-ini-caranya

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: