Pilih Buah Semangka Tanpa Harus Memotongnya

Sobat,  apakah anda menyukai buah semangka ?  Hanya sekedar tahu,  berikut saya kutipkan sebuah artikel yang menjelas tips terjitu untuk mendapatkan –beli ataupun dikasih, he..he..– buah semangka yang paripurna kualitasnya,  dengan tanpa harus memotongnya.
Sobat, semangka yang bagus tentu terasa  sangat manis dan mengandung air yang sangat segar. Selain itu semangka juga kaya akan mineral dan vitamin yang tentunya baik bagi kesehatan tubuh dan kulit.  Tak jarang ketika membeli buah semangka di supermarket atau pedagang eceran, kita suka dibuat bingung untuk memilih buah semangka yang benar-benar matang dan sempurna. Alhasil kita sering salah memilih semangka yang masih belum matang atau rasanya tidak manis.
Nah, agar Anda tidak salah lagi ketika membeli semangka, Wow Menariknya punya beberapa tips memilih buah semangka yang benar-benar sudah matang, manis dan pokoknya sempurna. Anda hanya perlu memperhatikan bagian cangkang semangkanya tanpa harus memotongnya terlebih dahulu.
1. Pilih semangka yang agak kusam.

Anda mungkin sering tertipu dengan penampilan semangka yang mengkilap dan bersih, padahal isinya tidak seperti yang Anda harapkan. Justru untuk menemukan yang sempurna, Anda harus memilih yang agak kusam karena menandakan semangka itu sudah matang dan tidak dicampur dengan bahan-bahan kimia lainnya.

2. Perhatian area kekuningan pada semangka.

Anda memperhatikan area berwarna kuning yang biasanya terdapat pada bagian bawah semangka. Jika area kuningnya semakin luas maka semangka itu semakin bagus dan sudah matang. Jadi, pilihlah yang area kuningnya paling luas.

3. Perhatikan garis-garis pada semangka.
Warna kuning, garis-garis pada buah semangka juga perlu Anda perhatikan seperti tampak pada gambar di atas. Garis-garis ini menunjukkan bahwa lebah telah berkali-kali menyentuh bagian penyerbukan pada pertumbuhan awal semangka. Lebih tinggi penyerbukan, maka semakin baik lagi rasa manisnya.

4. Perhatikan juga bentuk semangkanya.

Menurut petani, semangka juga dibagi dua, yang satu ‘perempuan’ dan yang satunya lagi adalah ‘laki-laki’. Yang laki-laki memiliki bentuk panjang atau lonjong yang menandakan kalau ia mengandung lebih banyak air, sedangkan yang perempuan memiliki bentuk bulat dengan tingkat rasa manis yang sangat tinggi.
5. Perhatikan bagian ekor (batang) semangka.
Ssemangka yang terlihat kering batang ekornya menunjukkan kalau semangka tersebut sudah matang, sedangkan yang masih hijau, itu berarti semangka tersebut belum terlalu matang.
Sobat,  semoga bermanfaat.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: